Hashtag Gempa Majene Trending di Twitter, Doa dan Simpatik Warganet Menggema

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAJENE — Gempa besar pada Jumat (15/1/2021) dinihari Pukul 02.28 Wita di Majene, Sulawesi Barat berkekuatan magnitudo 6,2 meluluhlantakkan Kantor Gubernur Sulbar, rumah sakit hancur, hotel ambruk, listrik padam, begitu pun rumah-rumah warga.

Pusat gempa berada di darat 6 kilometer Timur Laut Mejene dengan kedalaman 10 kilometer.

Berdasarkan data terakhir BPBD Mamuju, korban meninggal dunia sebanyak 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Bencana alam di awal tahun ini mendapat atensi dan digaungkan warganet di media sosial. Doa dan simpatik seluruh rakyat Indonesia sejak dini hari tadi terus mengalir. Alhasil, hashtag ‘gempamajene’ memuncaki trending topik Twitter Indonesia.

“Buat semua yang terkena gempa di Majene sulbar dan sekitarnya. Stay safe yaa. Semoga diberi kesehatan dan keselamatan serta selalu dalam lindungan-Nya aamiin #GempaMajene,” cuit pemilik akun @bhrazs_

“Bumi semakin tidak baik baik saja, byk sekali teguran yang Allah sudah tunjukan. Jaga diri kalian, keluarga dan orang yang menyayangi kalian dengan baik ya, doakan mereka. Hari ke-15 2021 #GempaMajene,” seru @_mysoo.

“Ya Allah, terlalu banyak duka untuk awal 2021

GempaMajene Semoga semua teguran ini menjadikan kita pribadi yang lebih baik, dan semoga pula kita diberikan hidayah agar hati kita tergerak untuk mendekatkan diri kepada-Nya, serta menjalankan kewajiban atas apa yang telah diwajibkan, aamiin,” timpal @kakatertua_.

Selain gempa, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati dalam keterangan menjelaskan ada tiga titik longsor di sepanjang jalan poros Majene-Mamuju dengan dampak akses jalan terputus.

  • Bagikan