Hendra/Ahsan Tersingkir

Jumat, 15 Januari 2021 20:12

Hendra/Ahsan tersingkir di 8 besar Thailand Open/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melenggang kesemifinal Thailand Open setelah dikalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung-Jae. Dalam pertandingan malam ini, Hendra/Ahsan kalah dua set langsung.

Bermain di Impact Arena, pemain non unggulan Korsel itu memang tampil bagus sejak awal. Mereka pun bisa menang 21-16 pada set pertama. Di game kedua, Hendra/Ahsan sempat memimpin namun bisa terkejar dan akhirnya kalah 19-21.

Sebelumnya, Indonesia sudah menempatkan tiga wakil di semifinal. Tiket pertama diraih pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka lolos ke semifinal, setelah menumbangkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje, dengan skor 21-19, 22-20.

Tiket kedua diraih pasangan muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Ganda putra rangking 70 dunia itu menumbangkan pasangan senior Inggris, Marcus Ellis/Chris Langride dengan rubber game, 12-21, 21-14, 21-15.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil ketiga Indonesia di babak semifinal setelah menang atas wakil Denmark, Rasmus Gemke. Di pertandingan sore tadi, Ginting menang mudah 21-14 di set pertama. Namun, Gemke mampu bangkit dan memenangi game kedua dengan skor 21-19. Pada game penentuan, Ginting menang mudah lagi dengan skor 21-5. (amr)

Komentar