Hingga Pukul 11.00, Gempa Guncang Majene 28 Kali

Jumat, 15 Januari 2021 13:49
Belum ada gambar

Pasca gempa di Sulbar (BASARNAS)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Staf Pusat Gempa Regional IV Makassar, Syarifuddin membeberkan perkembangan terkini bencana alam yang melanda Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

“Hingga pukul 11.00 WITA tadi sudah terjadi guncangan sebanyak 28 kali di Majene dengan kekuatan gempa masih berada di bawah 7 maknitudo,” kata Syarifuddin, Jumat (15/1/2021).

Guncangan tersebut, kata Syarifuddin, diklaim tidak berpotensi tsunami. Ia menjelaskan, hal itu disebabkan kekuatan gempa masih berada di bawah 7 maknitudo dan masuk kategori gempa darat.

“Kalau yang berpotensi tsunami itu harus dilihat dari banyak sisi misalnya masih di bawah 7 kekuatan gempanya, terus kalau terjadi gempa dari laut itu juga berpotensi tsunami,” ungkapnya.

Ia menuturkan selama 28 kali, guncangan terbesar terjadi pada pukul 02.30, dengan 6,2sr.

Lebih jauh, Syarifuddin mengaku pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan BMKG Wilayah Sulbar dan telah menurunkan sebanyak 4 hingga 5 orang.

“Iya mereka sudah sementara di jalan,” bebernya.

Tak lupa, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan yang tinggal di rumah bertingkat, sebaiknya untuk tidak menempati tempat tinggalnya untuk sementara. (Anti/fajar)

Bagikan berita ini:
8
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar