Informasi Terkini Gempa Majene, 4 Orang Meninggal Ratusan Luka-luka

Jumat, 15 Januari 2021 14:03

Gempa menyebabkan tanah longsor di bagian jalur trans Sulawesi di Desa Onang, Kecamatan Tubo, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, pada Kamis (14/1/2021). Foto: ANTARA/M Faisal Hanapi

“Jaringan listrik dan komunikasi selular juga terganggu di wilayah Mamuju. Kerusakan rumah warga masih dalam pendataan,” jelas Raditya.

BNPB memonitor upaya penanganan darurat di lapangan dilakukan oleh berbagai pihak, seperti BPBD, BNPP/Basarnas, TNI, Polri, sukarelawan dan mitra terkait lainnya.

Kebutuhan yang diinformasikan oleh BPBD setempat berupa sembako, selimut dan tikar, tenda pengungsi, pelayanan medis, terpal, alat berat/ekcavator, alat komunikasi, makanan siap saji dan masker.

Selain itu, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo yang pagi ini berencana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Jawa Barat bersama sejumlah anggota Komisi VIII DPR telah membatalkan rencananya.

“Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Doni Monardo dan Mensos Risma berangkat ke Mamuju pada hari ini,” kata Raditya.

Selain berangkat ke Mamuju, Doni Monardo juga langsung menginstruksikan helikopter BNPB menuju ke lokasi bencana. Ada empat helikopter yang dikerahkan dalam misi ini. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
1
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar