#KalselJugaIndonesia Menggema di Medsos, Permadi Arya Bilang Begini ke Presiden Jokowi

Jumat, 15 Januari 2021 22:02

Banser menyalurkan bantuan ke korban banjir di Kalsel. (Twitter Permadi Arya)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tagar #KalselJugaIndonesia menjadi populer media sosial, khusunya Twitter. Hingga pukul 21.00 WIB sudah diunggah 233 ribu kali oleh netizen.

Usut punya usut, ternyata netizen meminta pemerintah agar ikut memperhatikan banjir yang melanda beberapa wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Salah satunya dari pegiat media sosial, Permadi Arya. Dia mengingatkan jika, wilayah Kalsel juga terkena musibah atau bencana alam.

“Pak @jokowi nuwunsewu ada tagar #KalselJugaIndonesia karena ada banjir besar di Kalsel tapi bapak cuma singgung gempa di Sulbar & longsor di Sumedang,” kata Permadi dikutip fajar.co.id di akun Twitternya, Jumat (15/1/2021).

Dirinya berharap pemerintah pusat juga memberikan perhatian terhadap korban banjir di tanah Borneo itu.

“Tapi sahabat Banser satkorwil Kalsel sudah turun bantu logistik & evakuasi. Ditunggu tanggap pemerintahnya pak,” katanya sambil menautkan akun@PakattDayak.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melalui akun media sosial miliknya ikut berbelasungkawa atas bencana alam longsor di Sumedang (Jabar) dan gempa di Majene (Sulbar).

“Dua bencana alam dalam selang waktu beberapa hari terjadi di negara kita. Gempa bumi mengguncang Sulawesi Barat dinihari tadi, dan longsor di Sumedang, Jawa Barat, 9 Januari lalu. Turut berdukacita atas korban meninggal dunia. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” kata Jokowi.

Pihak, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sendiri mencatat sekitar 21 ribu jiwa terdampak bencana banjir di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Komentar