Kantor Gubernur Sulbar Rusak Berat, BNPB Sebut 3 Korban Meninggal Akibat Gempa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Gempa bumi tektonik 6,2 (Skala Richter) yang melanda Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, 02.28 WITA, Jumat (15/1/2021) mengakibatkan kerusakan di beberapa tempat.

Data sementara yang dirilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah ada laporan 3 korban meningval dunia. Dan 24 korban luka, sisanya ribuan warga kini mengungsi.

Tak hanya itu, kerusakan bangunan juga terjadi. Seperti Kantor Gubernur Sulbar yang rusak parah dan rubuh. Hal yang sama juga terjadi di Hotel Maleo. Aliran listrik hingga kini masih padam di Kabupaten Mamuju, ibukota Sulbar.

Video Terbaru : Gempa Sulawesi Barat, Kantor Gubernur Hancur

Di Kabupaten Majene yang jadi titik gempa, ada 3 titik longsor sepanjang jalan poros Majene-Mamuju (akses jalan terputus), 62 unit rumah rusak (data sementara), 1 unit Puskesmas (Rusak Berat), Kantor danramil Malunda (RB)

Kepala BPBD Sulbar, Darno Majid yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya hingga saat ini masih melakukan pendataan. Proses evakuasi warga yang tertimpa runtihan bangunan jadi prioritas utama pihaknya.

“BPBD Kabupaten Majene, Mamuju dan Polewali Mandar masih melakukan pendataan dan mendirikan tempat pengungsian,” singkatnya.

Adapun pengungsi saat ini membutuhkan sembako, selimut, tikar, tenda pengungsi hingga pelayanan medis.(msn/fajar)

  • Bagikan