Kisah Pasien RS yang Selamat dari Reruntuhan, Cabut Selang Infus Saat Gempa Terjadi

Jumat, 15 Januari 2021 19:41

Proses evakuasi di RS Mitra Manakarra

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Obet, 62, hampir saja menjadi korban gempa di Mamuju Sulawesi Barat. Ia berhasil lolos setelah mencabut selang infus yang terpasang di tubuhnya.

Obet bergegas meninggalkan ruangan setelah gempa pertama berkekuatan 5,3 Magnitudo menghantam Rumah Sakit Mitra Manakarra tempat ia dirawat, Kamis (14/1/2021).

“Saya dan orang orang keluar rumah sakit setelah adanya gempa pertama,” ungkapnya saat dihubungi, Jumat (15/1/2021).

Namun, pasien yang tak mampu melarikan diri tetap berada di dalam RS, ditemani perawat hingga datang gempa susulan yang merobohkan gedung tersebut.

Setelah berhasil lolos dari maut, ia dan beberapa keluarga sedang mengungsi di depan Gereja Bukit Zaitun Mamuju. Dengan kondisi seadanya dan butuh bantuan.

“Saat ini kami butuh makanan, selimut, obat, dan masker,” bebernya.

Obet menyebut warga saat ini dikepung banyak kecemasan. Mulai dari ketakutan adanya gempa susulan, terjadinya tsunami, kelaparan, dan kecemasan akan terjadinya peningkatan penyebaran Corona.

“Saya takut bergabung dengan warga yang lain di posko utama karena kerumunan tak bisa terhindarkan. Sementara kami di sini tak memakai masker,” ungkapnya.

Obet pun berharap bantuan dari pemerintah secepatnya. Pasalnya, saat ini, dirinya dan warga yang lain juga tengah mencemaskan keadaan rumah.

Obet mengatakan akibat gempa tersebut rumahnya mengalami retak di mana-mana. Beberapa perabotan yang berada di dalam hancur.

Bagikan berita ini:
1
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar