Konsumsi Buah Srikaya, Ini 7 Manfaatnya untuk Kesehatan

Jumat, 15 Januari 2021 10:23

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Karena teksturnya yang lembut, buah srikaya juga dikenal sebagai apel custard. Ini sering dimakan dan disajikan dingin seperti puding.

Buah srikaya memiliki rasa manis yang mirip dengan buah tropis lainnya, seperti pisang dan nanas.

Berikut ini beberapa manfaat buah srikaya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Meningkatkan energi

Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah srikaya, juga bisa membuat tubuh kamu segar dan bugar. Mengonsumsi buah ini akan membuatmu terus semangat beraktivitas sepanjang hari.

  1. Melawan radikal bebas

Buah srikaya mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas.

Kandungan radikal bebas yang terlalu tinggi di dalam tubuh bisa mengakibatkan stres oksidatif yang dikaitkan dengan berbagai penyakit kronis, seperti kanker maupun penyakit jantung.

  1. Meningkatkan kesehatan otak

Buah srikaya juga mengandung vitamin B kompleks. Vitamin tersebut bisa membantu untuk menurunkan stres, depresi, dan meningkatkan kesehatan sel otak.

  1. Menyehatkan mata

Manfaat buah srikaya ini datang dari kandungan antioksidan lutein yang bisa menangkal radikal bebas khususnya yang menyerang mata. Konsumsi buah srikaya secara rutin sejak masih muda juga mencegah terjadinya masalah mata yang berhubungan dengan usia senja dan katarak.

  1. Mencegah tekanan darah tinggi

Buah srikaya mengandung potasium dan magnesium dalam jumlah yang cukup banyak.Kedua jenis nutrisi ini berperan penting dalam mengatur agat tubuh tidak mengalami lonjakan tekanan darah yang bisa membahayakan kesehatan, terutama pada jantung.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI