Laporkan Kondisi Terkini Mamuju, Kepala Ombudsman Sulbar: Istilah Rata Kurang Tepat

Jumat, 15 Januari 2021 19:54

Kantor Gubernur Sulbar. (IST)

FAJAR.CO.ID — Kantor Ombudsman Sulbar juga terdampak gempa bumi yang terjadi dini hari, Jumat (15/1/2021). Itu disampaikan Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar.

“Alhamdulillah baru ada jaringan internet itu pun masih timbul tenggelam,” kata Lukman petang tadi.

Seluruh insan Ombudsman Sulbar, kata dia, aman dan selamat sebagian masih di pengungsian. “Saat ini kondisi masih hujan cukup deras,” bebernya.

Lukman menyampaikan, kondisi sebagian besar situasi Kota Mamuju sesuai yang tergambar di media sosial. Meski demikian istilah rata dengan tanah untuk gedung-gedung besar, tidak terlalu tepat. “Seperti Kantor Gubernur, Rumah Sakit, Hotel Maleo, tidak rata tetapi sebagian bangunannya rusak,” urai Lukman..

Akses untuk arah ke Makassar sulit karena ada longsor di beberapa titik. Justru yang menuju ke Palu yang lebih baik. Ada banyak rumah warga yang rata dengan tanah dan banyak korban jiwa karena tertimpa reruntuhan dan gedung amblas.

Dua motor satpam kantor Ombudsman kondisi rusak berat karena menginap di kantor untuk membereskan dampak gempa pertama. Jadi menginap dan justru ada gempa berikutnya yang lebih besar.

“Rumah kami dan beberapa rumah asisten retak dan beberapa lantai rusak. Saat ini kondisi dalam kantor masih aman, yang dikhawatirkan dampak dari gedung tetangga yang lebih tinggi dan agak miring. Mohon doanya tidak ada lagi gempa susulan. Aamiin ya Allah,” tutup Lukman Umar, via pesan WhatsApp. (sam)

Komentar