Pengakuan Leo/Daniel, Kaget Lolos Semifinal Thailand Open

Jumat, 15 Januari 2021 19:15
Belum ada gambar

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Badminton Indonesia)

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Sukses pasangan muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin merebut tiket semifinal turnamen bulutangkis Yonex Thailand Open mengejutkan semua orang. Beralasan, mengingat mereka berangkat ke Bangkok tanpa jaminan bisa bermain.

Saat berangkat ke Bangkok, nasib Leo/Daniel memang belum jelas. Namun, mundurnya pemain China dan Jepang memberi kesempatan untuk pasangan rangking 70 dunia itu untuk tampil dalam turnamen berhadiah total 1 juta dolar ini.

Daniel pasca kemenangan atas pasangan senior Inggris, Marcus Ellis/Chris Langride dengan rubber game, 12-21, 21-14, 21-15 mengakui ia juga kaget bisa melaju ke semifinal.  “Kami tidak pernah membayangkan kami bisa melangkah sejauh ini,” ungkap Daniel di Badminton Indonesia.

Sebelum menyingkirkan pasangan peraih perunggu Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu, Leo/Daniel sudah memberi kejutan awal dengan mengalahkan seniornya, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, 16-21, 21-17, 22-20.

Sementara di babak pertama, Leo/Daniel mengalahkan rekannya M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana, 15-21, 29-27, 21-13. Dan Leo mengaku sangat senang dengan pencapaian mereka sejauh ini yang menurutnya sudah sangat luar biasa.

“Saya tidak ingin bermimpi besar di sini. Karena jika impian itu tidak terjadi, saya akan sangat kecewa. Jadi saya hanya mengambil selangkah demi selangkah. Yang pasti senang dikasih sampai bisa semifinal gini,” ujar Leo.

Pasangan Juara Dunia Junior 2019 itu selanjutnya akan berhadapan dengan peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Goh V. Shem/Tan Wee Kiong asal Malaysia. Jika mampu tampil konsisten, Leo/Daniel bukan mustahil akan melanjutkan kejutannya. (amr)

Bagikan berita ini:
5
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar