Realisasi Belanja Kementerian/Lembaga Tahun 2020 di KPPN Makassar II Capai 96%

Jumat, 15 Januari 2021 20:26

Penyaluran anggaran belanja kementerian/ lembaga dan transfer ke daerah melalui KPPN Makassar II merupakan bagian dalam rangka program Pemulihan Ekonomi Nasional akibat pandemi COVID-19. Sebagaimana disampaikan Adi Setiawan, Kepala KPPN Makassar II, di tengah kondisi Pandemi Covid19, pihaknya tetap berusaha maksimal untuk dapat menyediakan layanan pencairan dan pertanggungjawaban APBN, termasuk juga penyaluran Transfer ke Daerah.

“Layanan daring yang diupayakan selama masa pandemi Covid-19, dirasa efektif dan mendapat dukungan yang baik dari segenap mitra kerja”, tuturnya pula.

Di masa pandemi Covid-19, layanan daring KPPN Makassar II dapat terselenggara dengan dukungan teknologi informasi yang memadai, aplikasi berbasis web dan big data antara lain SPAN, SAKTI, e-SPM dan kerjasama dengan mitra pemerintah daerah dan mitra perbankan. Pada kesempatan yang sama Kepala KPPN Makassar II menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sinergi dengan para stakeholders untuk kelancaran layanan selama tahun 2020.

“Kami berharap sinergi yang baik selama tahun 2020 dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan program-program pemerintah sebagaimana direncanakan dalam APBN Tahun 2021”, kata Adi Setiawan. (rls)

Komentar