Rilis Single Berjudul “Derita Pengangguran”, Rhoma Irama: Saya Berharap Pandemi Cepat Berlalu

Jumat, 15 Januari 2021 21:00

Rhoma Irama. (int)

FAJAR.CO.ID — Rhoma Irama kembali merilis single terbaru berjudul “Derita Pengangguran”. Lagu ini dirilis di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Menurut pria yang dijuluki Raja Dangdut ini, banyaknya perusahaan gulung tikar mengakibatkan bertambahnya angka pengangguran di tanah air menjadi relevan atas lagu terbaru Rhoma.

Lagu ini sejatinya bukan lah lagu baru. Pada 1974 lagu Pengangguran sempat dirilis dan ada dalam album Berpacaran Rhoma Irama. Sebuah lagu yang bercerita tentang seorang pengangguran yang sedang mencari kerja demi menafkahi keluarganya. Akan tetapi, tidak satupun pekerjaan ia dapatkan. Dan kalau pun ada, ia dimintai uang pelicin oleh oknum sebagai syarat masuk kerja.

Rhoma Irama merasa lagu Pengangguran ini sesuai dengan keadaan saat ini. Ia pun memutuskan untuk me-reycle lagu tersebut dan dibuat dalam versi baru dengan mengubah judul lagu menjadi Derita Pengangguran.

“Kondisi saat ini di tengah pandemi yang melanda, banyak terjadi pemutusan hubungan kerja atau PHK. Tentunya hal tersebut sangat memprihatinkan dan saya berharap pandemi cepat berlalu agar tidak ada lagi derita pengangguran akibat pemutusan hubungan kerja ,” kata Rhoma Irama dalam keterangan tertulisnya diterima JawaPos.com Jumat (15/1).

Video klip lagu Derita Pengangguran sudah resmi diunggah di akun YouTube GP Record pada hari ini. Musik videonya menampilkan cerita yang menggambarkan sebuah keluarga yang kekurangan dalam hal ekonomi dan seorang kepala keluarga tengah berusaha menafkahi anak dan istri di tengah sulitnya mencari pekerjaan.

Komentar