Setengah Bangunan Kantor Gubernur Sulbar Ambruk, Pengungsi Dipusatkan di Stadion Manakarra

Jumat, 15 Januari 2021 16:20

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meninjau kantor Gubernur Sulbar. (IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gempa dengan guncangan 6,2 sr yang melanda Provinsi Sulawesi Barat menghancurkan ratusan rumah masyarakat dan beberapa fasilitas umum termasuk jalan dan Kantor Gubernur Sulbar.

Kepala BPBD Sulbar, Darno Majid membeberkan kondisi kantor gubernur Sulbar yang sudah tidak layak lagi digunakan.

“Kantor Gubernur mengalami kerusakan yang sangat parah. Setengah daripada kantor itu sudah ambruk dan di belakangnya sudah retak dan mungkin saja kondisinya sudah tidak bisa lagi ditempati,” kata Darno, Jumat (15/1/2021).

Selain itu, di Kabupaten Mamuju, kata dia rata-rata rumah di lokasi gemost sudah sejajar dengan tanah.

“Rumah yang rusak ringan kurang lebih 100, dan pengungsi ini tersebar di daerah-daerah pegunungan, ada juga pengungsi di depan rujab dan Bukit Taya,” bebernya.

Dirinya juga menyebut, untuk korban jiwa tercatat di Kabupaten Mamuju sebanyak 18 orang meninggal akibat reruntuhan bangunan, sedangkan di Kabupaten Majene sebanyak 9 orang meninggal dunia.

“Data yang kami berikan ini, masih data awal artinya masih sementara pencarian, masih perlu di data dengan kerjasama antara BPBD Kabupaten Mamuju dan Majene,” ungkap Darno.

Lebih jauh, Darno mengatakan pengungsian warga saat ini dipusatkan di stadion yang dianggap aman dari bencana alam lainnya. (Anti/fajar)

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI