Terbangkan Pesawat Intai Strategis Pantau Situasi dan Salurkan Bantuan Gempa Sulbar

Jumat, 15 Januari 2021 17:02
Belum ada gambar

Pesawat Intai Strategis Boeing AI-7302 dari Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin mengangkut bantuan logistik u...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–- Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.I.P dengan cepat merespon gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat pada dini hari tadi, Jumat (15/1/2021).

Sesuai dengan instruksi Panglima TNI, Kasau memerintahkan untuk memberangkatkan Pesawat Intai Strategis Boeing 737-200 dari Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin untuk memastikan melalui pengamatan udara terhadap situasi dan kondisi daerah yang terdampak bencana alam dan mengalami kerusakan.

Selain itu, Pesawat Boeing AI-7302 yang diterbangkan Komandan Skadron (Danskadron) Udara 5 Mayor Pnb Agung Hartanto membawa bantuan sosial sebanyak 231 koli dari Pangkoopsau II dan 100 koli dari Lanud Sultan Hasanuddin.

Bansos tersebut untuk membantu warga masyarakat yang terdampak bencana. Selain bansos, juga diberangkatkan personel dari Wing II Paskhas untuk melaksanakan evakuasi dan pemulihan pascabencana gempa bumi di Majene.

Personil TNI AU memantau pasca gempa di Sulbar.

Bantuan dari Pangkoopsau II Minggit Tribowo sebanyak 231 Koli, serta dari Danlanud Sultan Hasanuddin Haris Haryanto sebanyak 100 Koli, dalam bentuk Sembilan bahan pokok (Sembako), di antaranya beras, minyak goreng, sarden, kopi, gula pasir, dan mie instan.

Bantuan tersebut telah sampai di Mamuju dan diserahkan secara simbolis oleh Asops Kas Koopsau II Kolonel Pnb Eko Sujatmiko mewakili Pangkoopsau II dan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin yang diterima perwakilan masyarakat yang terdampak bencana gempa. (lis)

Bagikan berita ini:
4
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar