Bala Bantuan Logistik dan Obat-obatan Dikirim ke Sulbar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI), Muamalat, IKA Smansa Makassar, dan warga Phinisi Nusantara berkolaborasi menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat dan sekitarnya.

Bantuan berupa logistik, obat-obatan dan kebutuhan mendesak lainnya sebanyak tiga truk itu dilepas Ketua DPRD Sulsel yang juga Ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari, Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif didampingi Waketum DPP Amphuri Azhar Gazali, PinWil Muamalat Sulampua Ahmad S Ilham, serta pengurus IKA Smansa dan perwakilan warga Phinisi Nusantara di Masjid Baitul Iman, Komp Phinisi Nusantara Residence Makassar, Sabtu (16/1/2021).

Ina Kartika menerangkan, bantuan tersebut rencananya akan diterima langsung oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Mamuju.

“Kami mengirimkan bantuan sebanyak 3 truk ke lokasi gempa Sulbar melalui jalur darat. Kami berharap, warga yang terdampak bencana bisa terbantu dan sedikit mengurangi beban mereka,” tutur Andi Ina.

Seluruh bantuan itu diharapkan sudah bisa tiba di lokasi bencana pada Sabtu sore, sehingga bisa difungsikan untuk membantu para korban.

“Kami akan terus berperan aktif dan cepat dalam membantu misi kemanusiaan dan memberikan bantuan ke lokasi bencana,” timpal Waketum DPP Amphuri, Azhar Gazali.

Laporan terbaru Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di lokasi gempa, sebanyak 42 orang dilaporkan meninggal dunia akibat gempa bumi Majene, Sulawesi Barat (34 orang di Mamuju, 8 orang di Majene). Sementara 189 orang di Kabupaten Mamuju mengalami luka berat dan dirawat.

  • Bagikan