BMKG: Sulbar Berpotensi Terjadi Hujan Lebat, Angin Kencang, Disertai Petir

Sabtu, 16 Januari 2021 18:59

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAJENE — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis update peringatan dini cuaca di Sulawesi Barat. Seluruh warga diharapkan waspada akan cuaca ekstrim yang masih akan terjadi hingga malam nanti.

BMKG menyebutkan potensi cuaca ekstrem tersebut bisa berupa hujan sedang-lebat disertai angin kecang dan kilat atau petir.

“Update Peringatan Dini Cuaca Sulawesi Barat Tgl 16 Januari 2021 pkl.17.00 WITA. Masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan angin kencang pada pukul 17.30 WITA,” demikian penjelasan BMKG dikutip fajar.co.id dari laman website http://www.bmkg.go.id, Sabtu (16/1/2021).

Prakirawan BMKG Majene juga memaparkan hampir di seluruh wilayah Sulbar bakal cuaca ekstrem tersebut. Diantaranya di wilayah Kabupaten Mamasa meliputi Mambi, Mehalaan, Bambamg, Buntu Malangka, Rantebulahan Timur, Balla

Kemudian di Kabupaten Majene meliputi Malunda, Ulumanda, Tubo

Lalu di Kabupaten Mamuju yakni Tapalang, dan dapat meluas ke wilayah Kabupaten Majene yaitu Tammerodo serta Kabupaten Polman yaitu Tubi Taramanu.

Bagikan berita ini:
4
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar