Dikalahkan Jagoan Malaysia, Kejutan Leo/Daniel di Thailand Open Berakhir

Sabtu, 16 Januari 2021 15:05

Leo Rolly Carnando/Deniel Marthin (Badminton Indonesia)

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Kejutan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berakhir di tangan wakil Malaysia, Goh V. Shem/Tan Wee Kiong. Di seminal hari ini, Leo/Daniel kalah dua set langsung.

Pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena yang berakhir beberapa saat lalu, Leo/Daniel yang berstatus Juara Dunia Junior 2019 langsung memimpin 3-1. Pasangan berusia 19 tahun itu terus memimpin hingga 8-5.

Namun Goh/Tan yang merupakan peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tak tinggal diam. Mereka mencetak lima angka beruntun untuk membalik keadaan menjadi 10-8. Setelah itu, Goh/Tan menutup interval pertama dengan skor 11-9.

Kembali ke lapangan, Goh V. Shem/Tan Wee Kiong langsung melejit dengan mencetak empat angka untuk unggul 15-10. Wakil Malaysia ini terus memimpin lima angka hingga skor 18-13. Leo/Daniel mencoba mengejar dan mencetak enam angka di skor 19-20. Tapi Goh/Tan bisa menuntaskan game ini dengan kemenangan 21-19.

Di set kedua, Daniel melakukan dua kesalahan awal untuk membawa Goh/Tan unggul 2-0. Pasangan senior Malaysia ini kemudian memperlebar jarak menjadi 6-1. Leo/Daniel mencetak empat angka untuk memperkecil ketertinggalan satu angka di skor 5-6.

Goh/Tan berbalik mencetak empat angka beruntun untuk mengubah skor menjadi 10-5. Setelah itu, satu penempatan bola yang bagus dari Tan membuat mereka memimpin 11-5 di interval kedua babak semifinal ganda putra ini.

Komentar