Fasilitas Rusak, Kondisi Terminal di Makassar Tak Terurus

Sabtu, 16 Januari 2021 18:44

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kondisi sejumlah terminal di Kota Makassar semakin hari kian tak terurus dan terkesan kumuh. Terlebih sejumlah fasilitas di tempat pemberhentian sementara bagi angkutan umum itu rusak parah.

Bahkan, salah satu supir angkutan umum antar provinsi, Jamal mengungkapkan buruknya kondisi terminal, khususnya di Daya, sehingga dirinya enggan masuk ke lokasi tersebut.

Bahkan, Jamal mengaku lebih memilih mencari atau menunggu penumpang di luar terminal. Para calon penumpang juga dianggap ogah masuk ke dalam karena kondisi dan fasilitas yang buruk.

“Saya sudah bertahun-tahun jadi sopir, dan itu Terminal Daya sepertinya juga tidak pernah di perbaiki. Mau cari penumpang di dalam tidak ada juga yang mau masuk. Jadi saya lebih baik cari penumpang di luar terminal saja,” kata Jamal, Sabtu (16/1/2021).

Sementara, Direktur Utama (Dirut) PD Terminal Makassar Metro Arsony menyebut Terminal Daya masih terikat kontrak dengan Perusahaan Kalla Inti Karsa (KIK).

Ia mengakui telah mendapatkan perintah dari BPK untuk melakukan renovasi, namun karena kondisi menurunnya fungsi terminal mengakibatkan cost bisnis menurun.

Bagikan berita ini:
6
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar