Jokowi Ingin Lakukan Lompatan Pasca Pandemi, Roy Suryo: Harapan yang Lebay

Sabtu, 16 Januari 2021 12:30

JOKOWI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah ingin segera keluar dari pandemi Covid-19 dan melakukan lompatan besar pasca krisis yang terjadi.

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional III Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tahun 2021 yang disiarkan secara virtual, Jumat (15/1/2021).

Pernyataan itu langsung mendapat respons dari Mantan Menpora Roy Suryo. Menurutnya apa yang diungkapkan Jokowi adalah sebuah harapan yang mungkin lebay.

“Kalau ini sebenarnya bukan “Mimpi”,Tetapi Harapan yg (mungkin) “Lebay” mengingat Kondisi Aktual Parameter Ekonomi saat ini: Melambat Signifikan krn COVID, Hutang Meroket, Diambang Resesi, dsb,” kata Roy dikutip dari akun Twitter miliknya, Sabtu (16/1/2021).

Dengan beberapa alasan tersebut, Roy Suryo pun menantang siapa saja bisa melaporkan mimpi Presiden Jokowi itu. Sama dengan mimpi Haikal Hassan yang bertemu Nabi Muhammad SAW dan berujung pelaporan ke polisi.

“Jadi statemen saat di KAHMI tersebut saya yakin tidak ada yang melapor-laporkan, PERCUMA …,” Kata pakar telematika itu.

Sebelumnya Presiden Jokowi ingin melakukan lompatan besar bahkan di tengah krisis pandemi Covid-19.

“Tentu saja kita bukan hanya ingin keluar dari krisis tapi ingin melakukan banyak lompatan walaupun dalam kondisi krisis,” kata Jokowi.

Dalam 10 bulan terakhir, Jokowi mengatakan pemerintah telah berikhtiar untuk terus berusaha mengatasi pandemi dengan berbagai langkah extra ordinary. Mulai dari masalah kesehatan, hingga memberikan perlindungan kepada kelompok rentan.

Komentar