Kebugis Buka Rekening Peduli Gempa Sulbar

Sabtu, 16 Januari 2021 18:40

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Pengurus Besar bersama Pengurus Wilayah (Provinsi), Pembina, dan Penasihat Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PB KEBUGIS) hari ini telah mengadakan rapat bersama dan menyepakati untuk membuat Tim Peduli Gempa Sulawesi Barat (Sulbar).

PB Kebugis telah mengumpulkan bantuan kemanusiaan dua kali, yakni ketika terjadi Gempa di Sulawesi Tengah, Oktober 2019 dalam bentuk pembelian sarung, mukenah, sembako, dan lain-lain.

“Kedua, pada awal tahun 2020, kita mengirim utusan untuk menyerahkan bantuan ke Pemerintah Daerah Sidrap seperti Alat Pelindung diri (APD), disinfektan, sarung tangan, masker, hands sanitizer, dll,” kata Irjen Pol (Purn) Dr M Said Saile, selaku Ketua Umum PB KEBUGIS, Sabtu (16/1/2021).

Beberapa hasil keputusan penting Rapat hari ini yakni, pertama disepakati membuka Rekening Peduli Gempa Sulbar; atau untuk gerak cepat, sementara menggunakan rekening Kebugis Sidrap yang sudah ada.

Kedua, memilih Kol Amiruddin Laupe dan Ir Hadiamin Kadir sebagai Koordinator dan Sekretaris Tim Peduli Gempa Sulbar. Ketiga Tim Peduli akan berkoordinasi dengan Pengurus Kerukunan Keluarga Sidrap di Sulbar, H Kadir dan Herman Callo, di bawah supervisi Kombes Pol Dr Darwis Rincing (di Polda Sulbar), termasuk dengan Pengurus Ikatan Sarjana Asal Sidrap [ISA].

Keempat, kegiatan ini akan dilaporkan kepada Pemda Sidrap sebagai mitra utama KEBUGIS dalam membangun dan membantu masyarakat Sidrap dimana pun berada. Kelima, tim ini segera bergerak cepat dengan aktif berkoordinasi semua pihak, termasuk rencana pengiriman bantuan melalui Udara dengan pesawat Hercules AURI.

Komentar