Kerja Ganda Awak Elnusa Petrofin, Pastikan Distribusi BBM Lancar Sekaligus Salurkan Bantuan

Sabtu, 16 Januari 2021 16:15

FAJAR.CO.ID, MAJENE – Bencana Gempa bumi yang terjadi di Majene, Sulawesi Barat. Dimana pada hari Kamis, tgl 14 Januari pukul 14:35 WITA dan Jumat 15 Januari 2021, sekitar pukul 02.30 WITA membawa duka dan keprihatinan kita semua.

Dilaporkan bahwa gempa ini menghancurkan beberapa bangunan pemerintahan, puluhan rumah warga serta rusaknya infrastruktur dan akses jalan. Hingga saat ini pun ribuan warga masih berkumpul di pengungsian dengan keadaan seadanya.

Hal ini juga berdampak pada penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina di wilayah yang terkena bencana. Terganggunya akses transportasi menuju lokasi bencana membuat Elnusa Petrofin membentuk Satgas bencana gempa bersama Pertamina untuk mengimplementasikan beberapa langkah cepat sehingga ketahanan energi di wilayah tersebut tetap terpenuhi.

Pasca bencana gempa sampai dengan hari ini Sabtu (16/1) Elnusa Petrofin telah menerjunkan sekitar total 14 Mobil Tangki BBM (MT) yang berasal dari Fuel Terminal Pertamina Donggala serta beberapa wilayah terdekat lainnya untuk memasok BBM di wilayah Majene, Mamuju.

Disamping itu, Elnusa Petrofin juga menunjukkan kepedulian dengan mengirimkan sejumlah bantuan logistik berupa family kit, kebutuhan bayi, sembako, matras, terpal serta bantuan dana untuk keperluan para korban bencana di wilayah tersebut.

Bantuan ini disesuaikan dengan kebutuhan korban bencana. Bantuan ini diterjunkan dari Fuel Terminal Parepare, Sulawesi Selatan sebagai unit operasional terdekat dari lokasi bencana. Dibantu juga oleh tim EPN dari Integrated Terminal Pertamina Makassar mempersiapkan bantuan logistik sejak Jumat (15/1) kemarin bersama dengan Tim Pertamina.

Komentar