Korban Bencana Rindu Laskar ‘Putih-putih’, Hilmi Firdausi: Ormas Boleh Bubar Tapi Rasa Kemanusiaan Tidak

Sabtu, 16 Januari 2021 13:55

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Bencana alam beruntung menimpa beberapa wilayah di Indonesia. Mulai dari gempa bumi tektonik di Majene, Sulawesi Barat.

Kemudian tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat. Terakhir banjir yang melanda beberapa kabupaten di Kalimantan Selatan dan daerah lainnya di Indonesia.

Aktivis dakwah, Ustaz Hilmi Firdausi pun bercerita soal curhatan korban Bencana kepada dirinya. Terutama bantuan dari beberapa relawan.

“Ada sahabat di daerah bencana mengirimkan pesan bahwa mereka kangen saudara berseragam putih yang biasanya berada di garis depan,” kata Hilmi di akun Twitternya, Sabtu (16/1/2021).

Pengasuh PPA Assa’adah itu kemudian meminta mereka yang kangen dengan relawan berseragam putih itu untuk bersabar. Meski ormas yang tak disebut jelas oleh Hilmi itu sudah dibubarkan, menurutnya para mantan kadernya tetap akan turun membantu.  

“Saya jawab “doakan saja saudara kita yang berseragam putih itu akan tetap membantu, walau tanpa seragam. Ormas boleh dibubarkan, tapi rasa kemanusiaan tak boleh bubar,” ungkap Hilmi.

Diketahui, ormas berseragam putih yang sering turun membantu saat bencana salah satunya Front Pembela Islam (FPI).

Ormas keagamaan pimpinan Habib Rizieq Shihab itu sendiri telah dinyatakan terlarang dibekukan oleh pemerintah beberapa waktu lalu. (Msn/fajar)

Komentar