Material Longsor Telah Dibersihkan, Akses Jalan Kembali Normal

Sabtu, 16 Januari 2021 21:58

Akses jalan di Kabupaten Maros menuju Bone kembali normal.

FAJAR.CO ID, MAROS — Material longsor di Jalan Layang Pattunuang di Dusun Pattunuang Desa Samangki Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, sudah dibersihkan, Sabtu, 16 Januari 2021.

Dua unit alat berat diturunkan untuk melakukan pembersihan. Proses pengangkutan material longsor ini dilakukan kurang lebih satu jam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Fadli mengatakan tak ada jorban jiwa dalam insiden longsor ini.

Hanya saja warga yang hendak melintas harus bersabar. Sebab sempat terjadi kemacetan panjang, karena akses jalan layang ditutup dan jalan lama dibuka. Akan tetapi pengendara diminta berhati-hati dikarenakan kondisi jalan licinndan berlumpur.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Nasrul mengatakan saat ini akses jalan Layang sudah berangsur normal setelah dilakulan pembersihan material longsor. “Iya sudah normal kembali,” katanya.

Sekadar diketahui Sabtu pagi, 16 Januari terjadi longsor di Jalan Layang Pattunuang. Material longaor berupa batu besar dan tanah pun menutupi jalan yang mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang. Baik dari arah Maros menuju Bone maupun sebaliknya.

Pembersihan material ini dilakukan dengan menggunakan dua unit akat berat milik Dinas PU Maros dan BBPJN Makassar. (rin)

Komentar