Musda PAN 16 Daerah Secara Virtual, Ashabul: Kita Jadi Contoh Penerapan Prokes Covid-19

Sabtu, 16 Januari 2021 13:20

Ashabul Kahfi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) secara serentak di 16 daerah se-Sulsel, Minggu 17 Januari besok. Musda itu rencananya dilakukan secara virtual, dengan agenda pemilihan ketua baru periode 2020-2025 mendatang.

Adapun 16 daerah yang menggelar Musda secara serentak untuk memilih ketua baru yakni Kabupaten Bantaeng, Barru, Gowa, Jeneponto, Selayar, Luwu, dan Kota Makassar.

Kemudian Kabupaten Luwu Timur, Luwu Utara, Pangkep, Pinrang, Sidrap, Sinjai, Soppeng, Toraja Utara, dan Wajo. Sedangkan delapan daerah yang tersisa akan menyusul pada jadwal Musda berikutnya.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengatakan, sudah ada surat dari DPP PAN yang memerintahkan Musda di 16 daerah se-Sulsel segera digelar bulan ini. Sebab, sebelumnya diagendakan 2020 lalu namun tertunda karena beberapa hal.

“Musda ini serentak di 16 daerah secara virtual dengan memperketat protokol kesehatan. Tempatnya di kantor masing-masing DPD atau lokasi lain yang telah disepakati. Kita harus jadi contoh Musda dengan Prokes yg ketat,” kata Ashabul kepada FAJAR.

Lebih lanjut anggota DPR RI itu menjelaskan, untuk menerapkan protokol kesehatan, maka peserta yang hadir di Musda setiap daerah harus dibatasi yakni pengurus DPD dan calon formatur DPD. Untuk peserta DPC dan DPRt, tambahnya, dapat mengikuti Musda PAN dari rumah masing-masing.

Komentar