Pasca Gempa Sulbar, PLN Berhasil Pulihkan 58 Persen Pasokan Listrik

Sabtu, 16 Januari 2021 13:13

FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Setelah bencana alam gempa bumi mengguncang Provinsi Sulawesi Barat yang mengakibatkan komunikasi terputus dan alat penerangan padam.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, hingga Sabtu, 16 Januari 2021, PLN telah menyalakan 528 buah atau 58 persen gardu dari total 872 gardu yang terdampak.

Hal itu diungkapkan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UIW Sulselrabar) Awaluddin Hafid, Sabtu (16/1/2021).

Setelah hampir memenuhi kebutuhan masyarakat Sulawesi Barat dari sisi penerangan, Awaluddin Hafid mengaku masih ada beberapa daerah yang memang listriknya padam.

“Di antaranya Kecamatan Talapang, Talapang Barat, Simkep sebagian Mamuju, Sebagian Kecamatan Malunda dan Ulumanda,” kata Awaluddin.

“Tapi PLN akan terus melakukan penormalan kembali agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan listrik pasca gempa,” sambungnya.

Ia juga membeberkan lokasi titik vital yang berhasil dipenuhi kebutuhan pasokan listriknya seperti Telkom, Mapolda dan Rumah Jabatan Polda.

“Di posko pengungsian menyediakan genset 15 kW, posko kodim dengan genset 15 kW, Bandara Tampa Padang serta sebagian PJU Kota Mamuju,” bebernya.

Awaluddin Hafid menambahkan pihaknya akan terus mengoptimalkan upaya pemulihan kelistrikan secepatnya di Majene dan Mamuju agar masyarakat bisa beraktifitas kembali. (Anti/fajar)

Komentar