Servis Buruk, Greysia/Apriyani Tetap Lolos Final Thailand Open

Sabtu, 16 Januari 2021 16:33

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Badminton Indonesia)

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan tempat di final Thailand Open. Ganda putri andalan Indonesia yang menjadi unggulan kelima turnamen itu menang atas wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan dalam pertarungan tiga game.

Bermain di Impact Arena yang berakhir beberapa saat lalu, Greysia/Apriyani dan Lee/Shin memulai pertandingan dengan bagus. Mereka bergantian mencetak poin untuk skor 3-3. Namun, setelah itu, Lee/Shin bisa melejit dan menutup interval pertama dengan skor 11-4.

Kembali ke lapangan, Greysia/Apriyani mencetak  dua angka awal untuk mengubah skor menjadi 11-6.  Pasangan Korsel yang menjadi unggulan ketiga turnamen langsung melejit setelah istirahat dan unggul 16-8.

Greysia/Apriyani mencoba mengejar. Namun, servis buruk dan kesalahan sendiri yang dilakukan Greysia dan Apriyani membuat Lee/Shin akhirnya bisa memenangi game pertama ini dengan skor 21-15.

Pada set kedua, Greysia/Apriyani tampil bagus. Mereka pun terus memimpin sebelum masuk interval kedua dengan skor 11-5. Pasangan Indonesia bisa melebarkan jarak menjadi enam angka di poin 15-9.

Tapi servis buruk kembali jadi masalah sehingga Lee/Shin bisa memperpendek jarak di poin 12-15. Wajib menang untuk lolos ke final, Greysia/Apriyani terus berjuang dan bisa kembali memimpin 18-12 sebelum akhirnya menang 21-15 untuk meneruskan pertandingan ke game ketiga.

Di set penentuan ini, saling kejar poin terjadi sejak awal meski Greysia masih melakukan kesalahan servis. Setelah 3-3, kedua pasangan bergantian memimpin. Lee/Shin memimpin lebih dulu 5-3 lalu dibalikkan Greysia/Apriyani menjadi 7-5.

Bagikan berita ini:
3
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar