Setelah #KalselJugaIndonesia Melambung, Begini Respons @Jokowi

Sabtu, 16 Januari 2021 00:04

Presiden Joko Widodo-- biro pers sekretariat presiden

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Akun media sosial Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyita perhatian publik, terutama netizen. Unggahan soal bencana alam yang melanda Indonesia jadi polemik.

Di unggahan pertamanya, akun Twitter terverifikasi @jokowi yang diikuti 15 juta pengikut itu hanya menyebut bencana  gempa bumi di Sulawesi Barat dan longsor di Sumedang (Jawa Barat).

Sementara banjir besar yang melanda beberapa kabupaten di Kalimantan Selatan (Kalsel) luput dari ucapan duka cita yang dicuit Presiden Jokowi.

Tak ayal tagar #KalselJugaIndonesia menjadi trending di Twitter hingga menembus angka 263 ribu unggahan (pantauan pukul 23.00 WIB, Jumat 15/1/2021).

Beberapa jam yang lalu akun Presiden Jokowi pun langsung membuat unggahan terkait banjir besar di tanah Borneo.

“Saya telah mendapatkan laporan dari Gubernur Kalsel mengenai banjir di Kalimantan Selatan. Dan saya pun telah memerintahkan Kepala BNPB, Panglima TNI dan Kapolri untuk secepat-cepatnya mengirim bantuan seperti perahu karet yang sangat dibutuhkan di sana,” kata Jokowi di akun Twitternya.

Pemerintah kata Jokowi terus memantau bencana dan musibah yang melanda Indonesia di awal tahun 2021 ini.

“Saya terus memantau penanganan bencana di Tanah Air, baik yang terjadi di Sulbar, Jabar, maupun di Kalsel. Pemerintah pusat dan daerah akan selalu hadir di lokasi bencana dalam situasi seperti ini,” pungkasnya. (Msn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI