Allahu Akbar! Air Rob Hantam Pesisir Kota Manado, Warga Lari Tunggang Langgang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MANADO — Air laut tiba-tiba saja meluap ke daratan akibat hantaman ombak besar. Kepanikan warga seketika pecah. Peristiwa ini baru saja terjadi di pesisir pantai Manado, Sulawesi Utara, Minggu (17/1/2021) sore.

Video rekaman sesaat air laut tumpah ke daratan dalam sekejap viral di media sosial. Gelombang pasang itu kemudian menghantam pembatas hingga tumpah ruah ke jalanan. Terlihat warga berlarian, mobil di sekitar pantai pun bergegas meninggalkan lokasi khawatir ikut hanyut disapu gelombang tinggi.

“Allahu Akbar, air laut meluap, ayo lari …. Lari ….” seru warga dilanda kepanikan seperti yang terdengar dalam video yang diterima fajar.co.id, Minggu malam.

Tak hanya sampai disitu, luapan air laut pun masuk hingga membanjiri salah satu pusat perbelanjaan sekitar, yakni Manado Town Square (Mantos).

Mal Mantos memang kebetulan berada di pesisir pantai sehingga terendam oleh banjir laut pasang. Pengunjung mall seketika dievakuasi keluar. Terlihat pula para security telah melepas sepatunya saat air mulai menggenangi bagian lobi mall.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi resmi dari pihak berwenang terkait fenomena air rob ini. Namun dari sejumlah media sosial informasi di kota Manado menerangkan saat ini ibukota Sulut itu terkena banjir rob. (endra/fajar)

  • Bagikan