Bencana Alam Terjadi Berentetan, Rintihan dan Doa Warganet untuk Indonesia Menggema di Twitter

Minggu, 17 Januari 2021 11:19

Kondisi Gunung Semeru, kemarin.

FAJAR.CO.ID — Mari berdoa untuk Indonesia. Tahun 2021 baru memasuki hari ke-17, namun geliat alam dan peristiwa nahas yang merenggut tak sedikit korban jiwa datang secara berentetan.

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, Tanah longsor Sumedang, Banjir Kalimantan Selatan, Gempa bumi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, Gunung Semeru erupsi, serta banjir disertai longsor di Manado.

Bencana alam di awal tahun ini mendapat perhatian serius dan ramai-ramai digaungkan warganet di media sosial. Doa dan simpati seluruh rakyat untuk bangsa ini terus mengalir.

Kali ini netizen menyuarakan ‘Semeru’ di media sosial Twitter. Hingga tulisan dirilis, setidaknya sebanyak 33,6 ribu warganet menggaungkannya. Tak pelak ‘semeru’ bertengger di posisi teratas trending topic Twitter sejak semalam, Sabtu (16/1/2021).

“Gempa di Lampung. Erupsi gunung Semeru. What else? Sedekahlah yang masih bisa sedekah…” cuit @dr_koko28.

“Ya Allah….tolong lindungilah kami. Lekaslah pulih Indonesiaku,” rintih @kholifah***.

“Lekas membaik semeru. Sudah cukup ya bersinnya, jangan sakit lagi. Ya Allah ampuni kami, ampuni kami, ampuni kami,” cetus @sebut***.

Ya, gunung tertinggi di pulau Jawa itu tengah menggeliat. Semeru meletus dengan memuntahkan materi vulkanik berupa awan panas dengan jarak luncur sekitar 4,5 kilometer, pada Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 17.24 WIB. Hingga kini aktivitas vulkanik masih terus berlangsung.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI