BMKG Rilis Peringatan Dini Terkait Cuaca Sulbar, Warga Diminta Waspada

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis Prakiraan cuaca Wilayah Sulawesi Barat pada 17 Januari 2021.

Tercatat BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk meningkatkan kewaspadaan disebabkan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang dan kilat atau petir di beberapa wilayah.

“Seperti di wilayah Kabupaten Mamuju (Kalukku, Simboro, Papalang, dan Bonehau) dan Kabupaten Mamuju Tengah (seluruh wilayah),” tulis BMKG di akun resminya www.bmkg.go.ig, Minggu (17/1/2021).

Sedangkan untuk pagi hari, umumnya berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Sulawesi Barat, kecuali di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah berpotensi hujan sedang sampai lebat.

Siang dan sore hari umumnya berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Sulawesi Barat.

Sementara di malam hari, umumnya berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Sulawesi barat. Dini hari, berpotensi hujan ringan di wilayah Sulawesi Barat.

Untuk suhu udara berada di 17 sampai 29 derajat celcius dengan kelembaban udara 70 hingga 98 persen dan kecepatan angin 2-25km/jam. (anti/fajar)

  • Bagikan