Dugaan Suap Edhy Prabowo, Ini Gubernur dan Bupati yang Diperiksa KPK Besok

Minggu, 17 Januari 2021 19:19

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Bupati Kaur Gusril Pausi dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Senin (18/1).

Kedua kepala daerah itu dipanggil penyidik guna dimintai keterangan dalam kapasitas sebagai saksi kasus dugaan suap terkait perizinan ekspor benih lobster yang menjerat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan kawan-kawan sebagai tersangka.

“Benar, sesuai informasi yang kami terima, Senin (18/1), Gusril Pausi/Bupati Kaur dan Rohidin Mersyah/Gubernur Bengkulu dijadwalkan pemeriksaan sebagai saksi oleh tim penyidik KPK,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Minggu (17/1).

Ali mengatakan, tim penyidik telah melayangkan surat pemanggilan kepada keduanya. Pemeriksaan rencananya bakal dilakukan di Gedung Merah Puith, Kuningan, Jakarta.

Dirinya menjelaskan, pemanggilan terhadap seseorang selaku saksi dalam tahap penyidikan bertujuan guna mengungkap rangkaian perbuatan yang diduga dilakukan para tersangka.

“Kami memanggil seseorang sbg saksi tentu karena kebutuhan penyidikan dengan tujuan untuk membuat terang rangkaian perbuatan para tersangka dalam perkara ini,” imbuhnya.

Bagikan berita ini:
5
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar