Menanti Evakuasi Korban Reruntuhan, Apapun Hasilnya, Kita Terima Lapang Dada…

Minggu, 17 Januari 2021 17:29

TUNGGU KABAR. Ayu Sartika dan Ririn (kanan) sedang harap-harap cemas menanti kabar sang adik, Rita Amelia (15) yang masi...

“Gajinya selalu dikasih ke mama. Biasa satu juta, biasa tujuh ratus ribu. Sebagian dipakai untuk kebutuhan sehari-hari,” sambung Ayu.

Selain Rita, rekannya Nurbaidah (17) juga diketahui turut tertimbun. Menurut Basarnas, ada dua orang teman Rita dan Nurbaidah datang saat malam sebelum gempa dan menginap. Sehingga, diduga masih ada empat orang yang tertimbun dalam runtuhan itu.

Kakak Nurbaidah, Udin juga sudah gelisah menunggu proses evakuasi. Sudah dua hari adiknya yang tertimbun bersama Rita belum juga ditemukan.

“Sebenarnya sudah delapan bulan dia kerja begini. Cuma di sini (RM Sukohardjo) baru lima hari kerja. Sebelumnya kerja di warung bakso di ujung lorong sana,” kata Udin menununjuk tempat kerja Nurbaidah sebelumnya.

Menurut Udin, keluarga tidak pernah berharap Nurbaidah bekerja mencari uang. Tetapi karena kemauannya sendiri. “Sudah dilarang sama keluarga. Tetapi katanya mau mengisi libur selama pandemi. Dia anaknya tidak manja dan memang mandiri. Jujur, keluarga tidak pernah minta dia bekerja,” terang Udin.

“Harapan kami, agar adik saya segera ditemukan. Apapun hasilnya, kita terima dengan lapang dada,” lanjutnya.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Kaltim, Oktavianto yang memimpin evakuasi, mengatakan, sekitar lima bangunan yang runtuh di lokasi tersebut. Diduga masih ada lima orang yang tertimbun berdasarkan laporan dari pihak keluarga dan masyarakat setempat.

Komentar


VIDEO TERKINI