Paskhas Denhanud 472 Bantu Evakuasi Korban Gempa Sulbar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU–Hari Ke-2 Lanjutkan Tugas Mulia Sabtu, 16 Januari 2021 sebanyak 1 SSK personel Paskhasau di pimpin oleh Wadan Denhanud 472 Paskhas Kapten Pas Dewantoro melanjutkan kegiatan evakuasi hari ke -2 di Mamuju Sulawesi Barat.

Berdasarkan informasi yang kita peroleh dari posko utama, untuk Proses evakuasi hari ini kita fokuskan di 3 titik daerah yang terdampak gempa yaitu Rumah SakitMitra, Rumah warga di Jl. KS Tubun No. 3, dan Ruko Family yang berada di Jl. Wahab Asasi dimana masih terdapat beberapa Korban yang belum di evakuasi

Selama proses evakuasi, Selalu melaksanakan koordinasi dengan Korem 142/Tatag Mamuju dan dilapangan melaksanakan koordinasi ketat dilapangan dengan Kodim, Basarnas, BPBD dan Damkar Provinsi dan Kota Mamuju.

Disamping melaksanakan SAR Kemanusiaan melaksanakan bantuan dan evakuasi terhadap korban gempa, personel Paskhas juga membantu pengoperasian dan pengamanan Bandara Tampa Padang guna menjamin kelancaran operasional penerbangan guna menjaga akses masuk ke Sulawesi Barat tetap terjaga.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Sama sama kita berupaya dan berdoa untuk kondisi Mamuju dan sekitarnya dapat segera pulih kembali. (rls)

  • Bagikan