Pemprov DKI Pamer Atap Rumah Warna Warni Sekitar Flyover Lenteng Agung, Warganet: Jelek!

Minggu, 17 Januari 2021 18:24

Kawasan permukiman di sekitar fly over ikut diperindah. (@twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menguji coba Jalan Layang Tapal Kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada akhir Januari 2021. Menariknya kawasan permukiman di sekitar fly over tersebut ikut diperindah. 

Bagian atap rumah-rumah warga dilukis dengan desain mengadopsi kesenian betawi misalnya ondel-ondel dengan beraneka ragam warna. Baik di sisi kanan maupun kiri kawasan fly over tersebut.

“Selamat siang, dari kawasan jalan layang tapal kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan! Sejak 2 Desember 2020 lalu, permukiman warga di sekitar kawasan ini dipercantik, dengan pengecatan tematik menggunakan cat warna-warni, melibatkan 218 rumah warga di wilayah RW, 01, 02, 03 dan 05,” demikian keterangan yang tertera pada uanggahan di akun Instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta pada Sabtu (16/1/2021). 

Terlihat sejumlah foto dan satu video yang dipotret menggunakan drone dipamerkan akun Instagram resmi Pemprov DKI itu.

Lukisan warna-warni di atap rumah warga ini merupakan hasil kerjasama Pemprov dengan Dewan Kesenian Jakarta dan Propan. 

Penampakan atap rumah beraneka warna itu justru direspon negatif warganet. Mayoritas menganggapnya tidak bermanfaat dan jelek.

Pegiat anti korupsi Emershon Yuntho misalnya membuat poling di Twitter terkait polling program cat atap rumah tersebut. Selain di Instagram, Pemprov DKI juga memamerkan hasil karya tersebut di Twitter.

Komentar