Pesawat TNI AU Kembali Angkut Personel dan Bantuan ke Mamuju

Minggu, 17 Januari 2021 21:33

ANGKUT PERSONEL DAN BANTUAN. Pesawat C-130 Hercules A-1330 mengangkut personel Yonkav 10/Mendagiri, relawan, dan bantuan sosial ke Mamuju.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Tim peduli terhadap korban gempa di Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terus berdatangan. Kali ini, pesawat milik TNI AU jenis Pesawaat C-130 Hercules A-1330 dari Skadron Udara 33 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, diterbangkan untuk membantu korban bencana gempa Mamuju Sulawesi Barat.

Pesawat Hercules tersebut lepas landas dari Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu (17/1/2021), yang diterbangkan Kapten Pnb Rikson dan Lettu Pnb Rosi mengangkut 100 orang personel dari Batalyon Kavaleri 19/Mendagiri, petugas medis dari Rumah Sakit TNI AU Dody, rombongan AMCF, rombongan teknisi dari AIRNAV, dan beberapa orang relawan lainnya.

Di samping itu, juga mengangkut bantuan sosial sebanyak 2 Ton yang berasal dari Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XIV Hasanuddin 43 koli, dari perkumpulan keluarga Rahwa 11 koli, KKP Kelas I Makassar 4 koli, Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 61 koli, dari Roti ”O” 118 koli, bansos darah dari PMI 1 koli, dan bantuan sosial lainnya.

Pesawat tersebut mendarat dengan aman di Bandara Tampa Padang, Mamuju dan selanjutnya bantuan sosial disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana gempa.

Sedangkan para relawan dan personel Kavaleri akan bergabung dengan tim relawan lainnnya untuk membantu pendistribusian bantuan sosial. (lis/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI