Putra Ketua PAN Sulsel Disiapkan Jadi PAW Mendiang Zaenal Beta

Minggu, 17 Januari 2021 21:07

Syukran Ashabul Kahfi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Peresmian Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Makassar dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), yang meninggal dunia tinggal menunggu waktu yang tepat.

Satu kursi Fraksi PAN di DPRD Makassar praktis kosong setelah Zaenal Beta meninggal dunia pada 9 Januari lalu. Sosok penggantinya pun telah disiapkan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid menyebut penggantinya adalah Syukran Ashabul Kahfi. Politikus muda yang juga putra Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi itu berhak menjadi PAW karena ia berada satu Dapil dan di posisi kedua di bawah mendiang Zaenal Beta kala Pileg 2019 lalu.

Syukran dan mendiang Zaenal Beta berada di Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar, Ujung Pandang.

“Atas nama Syukran Ashabul Kahfi. Kebetulan dia satu dapil dengan Almarhum. Berada urutan dua suaranya,” terang Hamzah Hamid saat dijumpai di MaxOne Hotel Makassar, Minggu (17/1/2021).

Namun, Hamzah Hamid yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Makassar itu belum bisa memastikan waktu peresmian dan pelantikan PAW. Mengingat keluarga besar PAN Makassar masih dalam suasana berduka atas meninggalnya Zaenal Beta.

“Saya kira kita masih suasana berduka. Tidak enaklah dengan pihak keluarga Almarhum Zaenal Beta. Kami di DPD dan Fraksi PAN ini sangat kehilangan. Jadi Insya Allah ini akan diproses, tapi waktunya belum pasti. Kita lihat nanti ya,” tuturnya.

Komentar