Selain Bebaskan UKT Mahasiswa, UNM Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok di Lokasi Gempa Sulbar

Minggu, 17 Januari 2021 21:10

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepedulian Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) terhadap korban gempa di Sulawesi Barat tidak diragukan lagi.

Setelah sebelumnya membebaskan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa yang terdampak gempa, pihak kampus bakal kembali menyalurkan bantuan bahan pokok bagi pengungsi di lokasi.

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengatakan, bantuan ini bukan kali ini saja dilakukan. Akan tetapi sebagai komitmen kampus dalam membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Kami menyiapkan donasi tahap pertama berbagai macam kebutuhan pokok seperti 500 terpal 3×4, susu bayi 500 pack, susu anak 500, beras 500 karung popok 500, air mineral 500 dos, selimut 500, sarung 500, dan Indomie 500 dos,” ucapnya saat ditemui, Minggu (17/1/2021).

Bantuan tahap pertama itu, lanjut Prof Husain akan disebar di empat posko. Antara lain, Posko SAR UNM, Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMBS), posko Prof Husain Syam (PHS), dan posko IKA UNM

“Setelah kita berikan bantuan tahap pertama ini, nanti kita lihat lagi kebutuhan apa yang kurang untuk bantuan tahap kedua,” ucapnya.

Mantan Dekan FT ini mengungkapkan, bantuan tersebut akan dikirim besok atau lusa dengan pengawalan dari pihak kepolisian.

“Kami akan kirim bantuan ini besok atau lusa. Tentu mendapat pengawalan agar dapat sampai dan dirasakan oleh masyarakat yang terdampak,” tutupnya. (ikbal/fajar)

Komentar