Terserah Messi, Mau Main Atau Tidak di Final Piala Super Spanyol

Minggu, 17 Januari 2021 10:18

Lionel Messi. (Foto RFEF)

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Pelatih Barcelona, Ronald Koeman berharap Lionel Messi akan fit untuk final Supercopa De Espana menghadapi Athletic Bilbao, dini hari nanti. Akan tetapi, ia mengakui keputusan untuk bermain dalam permainan ini akan dibuat sendiri oleh sang superstar.

Kapten Barcelona dan Argentina itu tidak tampil di semifinal melawan Real Sociedad karena masalah kebugaran. Meski begitu, ia sudah berlatih. “Kemarin, dia berlatih sendiri dan hari ini, kita akan lihat bagaimana kondisinya,” kata Koeman dalam konferensi pers pra-pertandingan dikutip dari MARCA.

Menurut Koeman, keputusan terakhir ada di tangan Messi. “Dia tahu tubuhnya. Kami harus menunggu dan melihat. Kami berharap dia akan bermain. Jika Anda memiliki [pemain] terbaik, Anda memiliki peluang lebih baik untuk menang, dan bahkan lebih jadi jika Anda memiliki pemain terbaik di dunia,” tegasnya.

“Tim ini lebih kuat dengan Leo di dalamnya, berkat kreativitas dan efisiensinya – sesuatu yang terkadang tidak kami miliki. Tetapi jika dia tidak ada di sana, [pemain] lain akan bermain dan kami akan memainkan permainan kami tanpa dia,” lanjutnya.

Koeman menegaskan tidak akan memaksa dan mengambil risiko menurunkan Messi jika memang tidak sepenuhnya siap. “Dia harus 100 persen. Ini bukan pertandingan terakhir musim ini, meskipun keputusan ada di tangannya,“ jelas Koeman.

Ini akan menjadi kesempatan pertama Barca dan Koeman memenangkan trofi.“ Ini penting karena ini final dan trofi. Ini untuk menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar, penting untuk memenangkan banyak hal. Kami tahu itu bukan trofi terpenting yang kami mainkan, tetapi ini trofi,” ujarnya.

Komentar


VIDEO TERKINI