Anda Kekurangan Kalsium, Coba 10 Jenis Makanan Ini!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID – Jika membicarakan soal kalsium, pastinya ingatan akan tertuju langsung pada susu, kan? Tidak salah memang, karena susu sudah sejak lama populer sebagai minuman bergizi lengkap dan tinggi kalsium. Itulah mengapa dari kita masih bayi bahkan hingga berusia lanjut, mengonsumsi susu sangatlah direkomendasikan. Tentunya agar mampu mencukupi kebutuhan kalsium harian.

Tapi, tahukah kamu, jika mineral kalsium tak cuma ditemukan dalam susu saja? Ternyata nutrisi juga ditemukan dalam berbagai jenis makanan lainnya, hal ini tentu bisa jadi alternatif pilihan bagi mereka yang menderita intoleransi laktosa atau alergi susu. Berikut ini adalah beberapa makanan yang mengandung kalsium lainnya yang tidak kalah dengan susu.

Daftar Makanan yang Mengandung Kalsium
Inilah daftar makanan yang mengandung kalsium selain susu. Dengan begitu, kamu dapat memenuhi kebutuhan kalsium harian kamu dengan mudah.

  1. Bayam

Siapa yang menyangka jika bayam termasuk salah satu makanan yang mengandung kalsium? Sayuran berdaun hijau yang tinggi serat ini ternyata mampu menyumbang kebutuhan kalsium hingga 200 mg kalsium. Terlebih lagi jika kamu mengonsumsi sayuran ini secara rutin.

  1. Kedelai

Siapa sih yang tidak kenal dengan jenis kacang yang sering kita temui ini. Selain menjadi sumber protein, ternyata kedelai juga kaya akan kandungan kalsium yang bisa dibilang cukup tinggi. Dalam secangkir bayam, bisa mengandung kalsium hingga 261 mg.

  1. Keju

Selanjutnya, ada keju yang juga kaya akan kandungan kalsium. Produk dari olahan susu yang satu ini bahkan bisa menjadi alternatif pilihan bagi mereka yang menderita alergi terhadap protein susu. Kamu bisa mencampurkan keju di berbagai olahan menu makanan setiap hari supaya kebutuhan kalsium harian bisa terpenuhi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan