Bela Komnas HAM, Ferdinand ke Haikal Hasan: Sebaiknya Perbaiki Akhlakmu

Senin, 18 Januari 2021 21:22

Ferdinand H dan Haikal Hassan. (screenshot Youtube TV One)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politikus Ferdinand Hutahaean membalas pernyataan keras Haikal Hassan Baras soal hasil investigasi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) penembakan enam laskar Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta-Cikampek, 7 Desember lalu.

Ferdinand meminta Haikal Hassan untuk tak mencampuri urusan hasil investigasi Komnas HAM. Terlebih membawah-bawah simbol agama untuk menyatakan kritik atas kinerja lembaga independen tersebut.

“Kal, persiapkan saja dirimu menghadapi pengadilan Allah dan tak perlu kegenitan berisik dengan orang lain di pengadilan yang sama. Dosamu sekecil apapun, itu yang akan membuatmu menderita, bukan dosa orang lain. Jadi sebaiknya perbaiki ahlakmu, perbuatanmu dan lisanmu,” kata Ferdinand dikutip di akun Twitternya, Senin (18/1/2021).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal HRS Center Haikal Hassan Baras mengomentari pernyataan Komnas HA) yang menyatakan tidak ada pelanggaran HAM berat dalam peristiwa penembakan enam laskar FPI yang mengawal Habib Rizieq Shihab.

Haikal Hassan menerima jika kasusnya dianggap selesai. Namun, menurut Haikal masih ada pengadilan Allah SWT.

“Oke.. Selesai kasus.. Sampai nanti di hadapan pengadilan Allah SWT… Terima kasih Komnas HAM..” kata Haikal melalui akun Twitternya, @haikal_hassan.

Diketahui, Komnas HAM telah menyampaikan laporan hasil investigasi kasus penembakan yang menewaskan enam laskar FPI ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hasilnya, Komans HAM menyatakan tidak ada pelanggaran HAM berat dalam kasus ini. Institusi tersebut juga menegaskan tidak ada intervensi dari pihak mana pun dalam melakukan investigasi.(msn/fajar)

Komentar