Besok Presiden Jokowi Diagendakan ke Sulbar, Ini Titik yang Dikunjungi

Senin, 18 Januari 2021 19:46

Kantor Gedung Gubernur Sulbar yang rusak akibat gempa bumi.

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Presiden Joko Widodo diagendakan akan berkunjung di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (19/1/2021) besok.

Orang nomor satu di Indonesia itu akan memantau kondisi wilayah di Bumi Manakarra ini, yang baru saja diguncang gempa berkekuatan 6,2 magnitudo pekan lalu.

Hal itu dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Tanggal Darurat Gempa Sulbar, Nasir saat ditemui sejumlah awak media di posko utama, kompleks kantor Gubernur Sulbar.

“Kunjungan bapak Presiden besok. Semoga tak ada halangan melihat secara langsung kondisi, apa yang dialami pemerintah dan masyarakat Sulbar,” katanya, Senin (18/1/2021).

Tidak hanya sekadar berkunjung, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga akan memberikan bantuan sembako untuk korban terdampak, dan akan diserahkan secara simbolis.

“Bantuan ada 9000 kantong yang ada di Danrem. Besok kita lihat apakah diberikan secara simbolis atau nanti hari berikutnya baru disalurkan,” jelasnya.

Sesuai agenda, Jokowi bakal mendatangi dua titik yang telah ditentukan, yakni di kompleks perkantoran Gubernur Sulbar dan di Stadion Manakarra.

Pantauan jurnalis Fajar.co.id di gedung Gubernur Sulbar, sudah ada tujuh alat berat yang dikerahkan untuk menyelesaikan bangunan rubuh di sana.

Sementara di Stadion Manakarra, tampak ada ratusan pengungsi yang mendirikan tenda pasca gempa menggunjang sejak pekan lalu. Bahkan siang tadi dengan kekuatan hanya 4,2 magnitudo.

Komentar