BMKG Rilis Wilayah Sulsel Berpotensi Hujan Ringan Hingga Sedang

Senin, 18 Januari 2021 09:16

ILUSTRASI.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis Prakiraan cuaca wilayah Sulawesi Selatan pada 18 Januari 2021. BMKG Wilayah IV Makassar mencatat pada pagi hari berawan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Malili, Masamba, Palopo, Sengkang, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar dan Selayar.

“Siang atau sore hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di seluruh wilayah Sulawesi Selatan,” tulis BMKG di akun resminya, (18/1/2021).

Sementara untuk malam hari berpotensi hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan kecuali berawan di wilayah Malili, Rantepao, Makale.

“Dini hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di seluruh wilayah di Sulawesi Selatan kecuali berawan di wilayah Malili, Masamba, Palopo, Rantepao dan Makale,” sambungnya.

Adapun peringatan dini yang dikeluarkan BMKG yakni moderat Sea atau gelombang dengan ketinggian 1.25 sampai 2.5 meter yang terjadi di selat Makassar bagian selatan Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Pangkep bagian barat, Perairan Spermonde Pangkep, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan Sabalana, Perairan Kep. Selayar, Teluk Bone bagian selatan, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara, dan Laut Flores.

Sedangkan untuk suhu udara mencapai 20 sampai 30 derajat celcius dengan kelembaban udara 70 sampai 98 persen dan angin Barat Daya-Barat Laut 10 sampai 30 km/jam. (Anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI