Conte belum Coret Juventus, tapi Kalahkan Ronaldo Bikin Tambah Pede

Senin, 18 Januari 2021 09:42

Antonio Conte/LARS BARON/POOL/AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pelatih Inter Milan, Antonio Conte belum berani mencoret Juventus dalam persaingan scudetto musim ini. Namun, ia memastikan Inter berada di jalur yang benar dalam persaingan gelar.

Ini adalah pertama kalinya Conte berhasil mengalahkan Juve sejak meninggalkan klub itu. Sebelumnya ia kalah dalam tiga percobaan awal. Kemenangan 2-0 ini berkat gol mantan pemain Juve lainnya, Arturo Vidal dan Nicolò Barella.

“Untuk mengalahkan tim seperti Juventus, yang menjadi acuan bagi semua klub Italia, kami harus menampilkan performa yang luar biasa. Kami melakukannya malam ini,” kata Conte kepada Sky Sport Italia.

“Kami mempersiapkan diri dengan baik dan sangat memuaskan melihat bahwa kami benar tentang hal-hal yang kami pikir dapat merugikan Juventus. Para pemain mengikuti rencana dengan sempurna dan saya sangat senang untuk mereka, karena ini adalah permainan yang harus memberi Anda kepercayaan diri, membuat Anda mengerti bahwa Anda berada di jalur yang benar,”lanjutnya dikutip dari Football Italia.

Bagi Conte, ini hasil kerja keras selama dua musim. “Kami sudah melihat hasil dari proses ini musim lalu, kami terus melihatnya musim ini. Juventus adalah titik referensi penting, tim yang mendominasi Serie A selama sembilan tahun, telah melakukan pekerjaan luar biasa baik di lapangan maupun sebagai klub,” jelasnya.

Nerazzurri terakhir mengalahkan Juve di Serie A pada September 2016, saat Frank de Boer memimpin tim sebagai pelatih. Tapi Conte tidak yakin mereka saat ini sudah di level Si Nyonya Tua.

Komentar


VIDEO TERKINI