Ditanya Peluang Juara, Guardiola Pilih Minum Anggur Dulu

Senin, 18 Januari 2021 08:11

Pep Guardiola/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester City, Pep Guardiola kepada BBC Sport sangat senang dengan kemenangan anak asuhnya atas Crystal Palace. Meski demikian, Guardiola enggan membahas peluang juara.

Bagi Guardiola, ini hanya kemenangan penting lain mereka dalam beberapa laga terakhir. “Ini berkat kualitas pemain, komitmen dan fokus. Kami berjuang dalam dua musim terakhir untuk mengalahkan mereka di sini, kami melakukan permainan yang fantastis,” ujarnya di BBC Live.

Dengan hasil ini, City naik ke posisi kedua klasemen Premier League. Namun, Guardiola tak mau menyebut ini sebagai pernyataan dalam perebutan gelar. “Saya tidak ingin mengirim pesan apa pun. Ada Aston Villa pada hari Rabu,” kata Guardiola.

Ia menegaskan, mereka hanya ingin fokus menghadapi pertandingan satu per satu. “Beberapa minggu lalu kami berada satu poin di belakang Liverpool dan kami memenangkan beberapa pertandingan dan itulah yang harus kami lakukan. Sekarang, saya akan minum segelas anggur yang enak dan kemudian memikirkan tentang Aston Villa,” tegasnya.

Guardiola sendiri memang akan berulang tahun besok. “Saya bangun lebih awal besok – ya saya akan minum sesuatu, sendirian karena keluarga sedang pergi tapi ini hadiah yang bagus untuk para pemain,” jelasnya.

Pelatih berpaspor Spanyol itu lantas mengomentari kebangkitan John Stones yang di laga ini mencetak dua gol. “Itu miliknya. Jika ada satu orang yang pantas mendapatkannya, itu adalah John, dia telah berjuang karena banyak alasan di masa lalu, itu miliknya bagaimana dia mengatasi ini. Dia ingin bermain, dia tidak membuat kesalahan dan dia menciptakan kemitraan yang baik dengan Ruben Dias,” katanya.

Komentar