Dituduh Mata-mata Polisi, Tahanan Tewas Dikeroyok di Lapas Indramayu

Senin, 18 Januari 2021 15:29

ilustrasi dikeroyok-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, INDRAMAYU- Seorang tahanan titipan kasus Narkoba dari Polres Indramayu, tewas di Lapas Indramayu.

Penyebab kematian tahanan kasus narkoba titipan Polres Indramayu, pada Sabtu malam lalu, masih diselidiki.

Selidik punya selidik, ternyata korban tewas akibat dikeroyok narapidana kasus serupa karena dendam.

Kepala Lapas Indramayu, Irwan Silais, menjelaskan, bahwa satu di antara 15 tahanan itu adalah A alias I (45), tahanan narkoba yang tewas dikeroyok tersebut.

Sesuai prosedur, kata Irwan, ke-15 tahanan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.

Hasilnya, mereka dinyatakan sehat dan pemeriksaan cepat covid-19 juga dinyatakan non reaktif. Mereka lalu dimasukan ke ruang khusus tahanan titipan.

“Ditempatkan di ruang khusus, untuk mapeling (masa pengenalan lingkungan), bersama yang lain. Jumlahnya ada 20 orang,” kata Irwan didampingi Kepala KPLP Bayu Aji, Senin (18/1).

Awalnya, menjelang sore, seluruh napi termasuk tahanan titipan polres, memperoleh jatah makan. Pintu ruangan dan seluruh blok napi pun dibuka. Pada saat itulah diduga penganiayaan terjadi.

Dua napi yang disebut-sebut pelaku pengeroyokan masuk ke ruangan I. Di sana I dianiaya tanpa satu pun tahanan lain berani melerai. Usai mengeroyok, kedua napi kembali ke blok mereka.

Pada malam harinya, sekira pukul 7, I mulai merasakan sakit. Menurut rekan satu selnya, I mengerang dan mengeluh sakit. Melihat itu, tahanan lain segera memberitahu ke sipir lapas. Namun sebelum dilakukan pemeriksaan, I tewas.

Bagikan berita ini:
6
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar