Evakuasi Reruntuhan Gedung Gubernur Sulbar Dilanjutkan Pagi Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Proses evakuasi terhadap reruntuhan bangunan di gedung Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) dilanjutkan pagi hari ini, Senin (18/1/2021).

Pantauan di lokasi, evakuasi yang menggunakan sejumlah alat berat itu tampak seperti pada hari-hari sebelumnya. Pihak kontraktor membongkar reruntuhan itu, lalu dipindahkan ke tempat yang telah ditentukan.

Proses pencarian segala aset milik Pemprov Sulbar yang masih dalam kondisi baik, dievakuasi ke tempat yang aman.

Saat ini ada tujuh unit alat berat yang diturunkan, untuk melakukan pembersihan material bangunan yang runtuh pasca diguncang gempa dengan kekuatan 6,2 magnitudo.

Proses evakuasi ini menjadi pusat tontonan bagi warga yang menjadi korban keganasan alam di awal tahun 2021 tahun ini l.

Menurut informasi, proses pembersihan tersebut dimulai sejak pagi hari pukul 08.00 Wita hingga pukul 24.00 Wita malam.

Pekerjaan ini pula sudah dipantau langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono kemarin.

Proses evakuasi pun sementara dilakukan menggunakan alat berat dan ditargetkan semuanya telah rampung dalam dua pekan.

“Itu yang baru bisa saya prediksi dua minggu sudah harus bersih,” katanya kepada wartawan, Minggu (17/1/2021) kemarin.

“Saya kira belum (recovery bangunan) untuk keseluruhan harus diidentifikasi detail. Ini belum diidentifikasi detail. Jadi kita punya prioritas. Prioritas utama kita mengidentifikasi korban. Hari ini kita baru dapat informasi korban sudah dievakuasi semua. Sehingga saya baru bisa masuk untuk membersihkan,” sambung dia. (Ishak/fajar)

  • Bagikan