Kalahkan Barcelona, Bilbao Juara Piala Super Spanyol, Messi Diusir

Senin, 18 Januari 2021 06:59

Pemain Bilbao merayakan gol ke gawang Barcelona/Ramon Navarro/Marca

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Athletic Bilbao membuktikan sesumbar mereka mengalahkan Barcelona dan menjuarai Supercopa De Espana. Dalam laga yang berlangsung di Estadio de La Cartuja, Senin, 18 Januari, Bilbao menang 3-2 lewat perpanjangan waktu.

Turun dengan kekuatan terbaik, termasuk Lionel Messi, Barcelona memimpin terlebih dahulu ketika pertandingan sudah berjalan 40 menit. Gol Raksasa Catalan dilesakkan pemain termahal mereka, Antoine Griezmann.

Namun, keunggulan Barca hanya bertahan dua menit. Pada menit ke-42, Bilbao yang sebelumnya mengalahkan Real Madrid menyamakan kedudukan lewat gol Oscar de Marcos yang memanfaatkan umpan dari Inaki Williams.

Raul Garcia mampu mencetak gol kedua Bilbao di menit ke-57, namun dianulir. Barca kemudian kembali memimpin di menit ke-77. Lagi-lagi, Antoine Griezmann yang mampu mencetak gol berkat assist Jordi Alba.

Barca seperti sudah akan meraih gelar pertama mereka bersama pelatih Ronald Koeman ketika skor 2-1 tak berubah hingga waktu normal habis. Akan tetapi, di menit ke-90, Bilbao mampu mencetak gol kedua mereka.

Gol penyama kedudukan ini dilesakkan Asier Villalibre berkat assist Iker Muniain. Dengan skor 2-2 ini, pertandingan pun berlanjut ke babak extra time untuk menentukan pemenang pertandingan final Piala Super Spanyol.

Di babak tambahan waktu, Bilbao berhasil mencetak gol dan berbalik memimpin pada menit ke-94. Gol dilesakkan Inaki Williams berkat umpan dari Iker Muniain. Barca mencoba mengejar, tapi mereka tidak mampu mencetak gol.

Komentar


VIDEO TERKINI