Kalahkan Madrid dan Barca untuk Juara, Marcelino: Sungguh Luar Biasa

Senin, 18 Januari 2021 08:33

Marcelino Garcia Toral/RFEF/Marca

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Athletic Bilbao membuat kejutan di Piala Super Spanyol. Setelah mengalahkan Real Madrid, mereka kembali menghajar Barcelona untuk memastikan gelar juara Supercopa De Espana di La Cartuja di Seville, hari ini.

Pelatih Bilbao, Marcelino Garcia Toral pun sangat bersemangat dalam komentar pasca pertandingan. Kepada Marca, Marcelino yang baru bertugas di tiga pertandingan menyebut ini hasil yang sangat luar biasa.

“Saya baru berada di Bilbao untuk waktu yang singkat. Penghargaan diberikan kepada para pemain yang dengan pekerjaan yang mereka lakukan tahun lalu mereka pantas berada di sini. Dan mereka memenangkan dua pertandingan untuk menjadi juara melawan Real Madrid dan Barcelona,” katanya.

“Saya juga ingin mengingat Aritz Aduriz, Mikel San Jose dan Benat Etxebarria, para pemain di sini musim lalu, serta staf pelatih, tentunya. Kami datang dengan semua kerendahan hati di dunia untuk bekerja – memanfaatkan apa yang telah dilakukan sebelumnya sambil mencoba memasang konsep yang ingin kami tambahkan,” lanjutnya.

Menurut Marcelino, perjuangan timnya luar biasa setelah sempat tertinggal dua kali. “[Para pemain] seperti spons, dan sungguh luar biasa cara mereka bertarung dan bekerja. [Kami sebagai staf pelatih] sangat bangga dan senang bekerja dengan mereka karena mereka sangat memudahkan kami,” jelas Marcelino dikutip dari Football Espana.

Pada laga ini, Antoine Griezmann membawa Barca memimpin lebih dulu di menit ke-40. Oscar de Marcos kemudian menyamakan kedudukan dua menit berselang. Griezmann kembali membuat Raksasa Catalan unggul di menit 77.

Komentar