Konsomsi Tomat Mentah, Ini 6 Manfaatnya untuk Kesehatan

Senin, 18 Januari 2021 08:50

Tomat-- Foto: Foxnews

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tomat mudah diintegrasikan ke dalam banyak makanan. Terlepas dari apakah dimakan mentah atau dimasak, tomat memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Berikut ini beberapa manfaat konsumsi tomat mentah, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Mengembalikan stamina

Buah tomat yang dikonsumsi dalam kondisi mentah juga sangat cocok untuk mengembalikan stamina. Hal ini disebabkan oleh kandungan di dalam buah tomat yang akan membantu tubuh untuk melancarkan pembuatan glikogen, sehingga stamina akan lebih sehat dan juga stabil.

Dengan demikian, buah tomat ini bisa menjadi pilihan tepat untuk mengembalikan stamina setelah melakukan berbagai macam aktivitas.

  1. Mencegah diabetes

Mengonsumsi tomat segar atau mentah secara rutin juga akan menurunkan potensi diabetes.

Indeks glikemik dalam tomat yang rendah membuat buah merah bulat ini bisa dikonsumsi sebagai makanan yang menyehatkan, dan bisa dikonsumsi tanpa harus takut jika gula darah akan meningkat.

  1. Menyehatkan mata

Dengan kandungan buah tomat yang kaya akan vitamin, salah satunya adalah vitamin A membuat tomat mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan mata. Mengonsumsi buah tomat segar atau mentah secara teratur, nyatanya bisa membantu menjaga kesehatan mata.

  1. Melancarkan saluran pencernaan

Buah tomat sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Dengan kandungan baik yang ada di dalamnya, mengonsumsi tomat segar atau mentah secara teratur bisa mengatasi masalah sembelit atau susah buang air besar.

Komentar