Konsumsi Rebusan Daun Cherry, Ini 8 Manfaatnya untuk Kesehatan

Senin, 18 Januari 2021 11:03
Belum ada gambar

Ilustrasi buah dan daun cherry. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – JIKA kita mendengar tentang buah ceri, sebagian besar dari kita pasti mengingat masa kecil tentang pohon ceri sebagai salah satu tempat bermain bersama dengan teman-teman kita saat itu.

Buah ceri memang mengandung manfaat kesehatan, tetapi daunnya juga tidak kalah hebatnya.

Berikut ini beberapa manfaat rebusan daun kersen atau daun cherry, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Meredakan Peradangan

Kandungan Vitamin C yang tinggi di dalam daun kersen bisa menjadi alternatif menyembuhkan panas dalam, sariawan, hingga radang tenggorokan. Caranya cukup meminum air rebusan daun kersen secara rutin, maka penyakit tersebut akan sembuh dengan sendirinya.

  1. Mengatasi Asam Urat Senyawa aktif di dalam daun kersen dipercaya bisa meredakan dan mengobati penyakit asam urat.

Cara pemanfaatannya cukup merebus beberapa helai daun kersen dengan air, kemudian saring dan minum ramuan tersebut secara rutin setiap hari.

  1. Meredakan Flu dan Batuk

Kandungan antibakteri di dalam daun kersen bermanfaat meredakan dan mengobati gejala flu dan batuk karena bisa membunuh bakteri penyebab penyakit tersebut. Pemanfaatannya masih sama, hanya meminum rebusan daun kersen maka gejala flu dan batuk akan mereda.

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan senyawa katif di dalam daun kersen dipercaya bisa menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi pada penderitanya. Cara pemanfaatannya yakni cukup meminum air rebusan daun kersen secara rutin, maka tekanan darah anda bsia terkontrol.

Bagikan berita ini:
8
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar